--> Ternyata Ini Alasanya Mengapa Sirsak Di Sebut Buah Super! | UKIR TEMBAGA | KERAJINAN TEMBAGA

Produsen pengrajin seni ukir kerajinan logam tembaga dan kuningan


Sunday, October 30, 2016

Ternyata Ini Alasanya Mengapa Sirsak Di Sebut Buah Super!

| Sunday, October 30, 2016

Fakta-Fakta Menarik Mengenai Sirsak


Sirsak bisa kita katakan sebagai tumbuhan super, mengapa ?
Hal ini dikarenakan telah banyak penelitian yang dilakukan dan menemukan bahwa hampir seluruh bagian dari sirsak mulai dari kulit, daun, akar, dan tentu saja buahnya dapat dijadikan sebagai herbal tradisional yang ampuh untuk tubuh manusia, kesehatan, atau pun bagian luar.
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak sekali dan manfaat yang paling fenomenal adalah untuk mengobati kanker. 
Namun bukti empiris dari dunia medis masih belum pernah mengkonfirmasi hal tersebut. Karena manfaat kesehatan memang sangat banyak maka setiap orang berusaha untuk mencari berbagai alternatif obat alami yang paten. 

Berikut adalah beberapa manfaat untuk daun sirsak:

  • Membasmi Diabetes

Batas kadar gula normal dalam darah kita berkisar antara 70 mg sampai 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.
Cara Penggunaan:
  1. Ambil 2-5 helai daun sirsak
  2. Bersihkan dengan air bersih mengalir (untuk menghilangkan kuman dan bakteri)
  3. Rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas
  4. Biarkan kering hingga tinggal 1 gelas.
  5. Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes.
  6. Lakukan secara rutin 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda.


  • Melawan Kanker

Ini adalah salah satu sebab mengapa manfaat daun sirsak sangat fenomenal di dunia termasuk di Indonesia yang kaya tumbuhan herbal. Bagaimana cara kerjanya agar dapat membasmi dan fight terhadap kanker ?
Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping selain biaya yang sangat mahal. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10,000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara.
Cara Penggunaan
  1. Untuk pengobatan, merebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga menjadi hanya satu gelas, saring dan dinginkan lalu minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk melihat efek perbaikan kondisi anda. Daun sirsak sebagai pengobatan kanker adalah salah satu obat yang paling ampuh sampai saat ini.

  • Pengobatan Asam Urat
Konsumsi daun sirsak dapat membantu dalam mengobati asam urat yang anda derita. Bahkan banyak obat-obatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat.

Cara Penggunaan :
  1. Untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat asam urat, rebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau yang telah dicuci. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

  • Pengobatan Sakit Punggung
Sakit punggung sering kita alami terutama saat berolahraga dan bertambahnya usia. Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek negatif.

Cara Penggunaan:
  1. Anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak di 5 gelas air sampai hanya 3 gelas air yang tersisa. Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari untuk membantu mengatasi masalah sakit punggung anda.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh & Mencegah Infeksi

Kandungan nutrisi daun sirsak diyakini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh manusia. Rebus daun sirsak 4-5 lembar di 4 gelas air sampai tersisa satu gelas air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

  • Mengobati Rematik
Penyakit rematik biasanya dialami pada orang tua, menyebabkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak adalah pengobatan herbal alami untuk nyeri artritis.

Cara Penggunaan :
  1. Untuk tujuan masalah eksim dan rematik ini penggunaannya sedikit berbeda, haluskan daun sirsak dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat arthritis dan eksim serta rematik secara teratur dua kali sehari. Diamkan beberapa menit sampai daun sudah agak kering.

  • Mengatasi Eksim

Eksim atau eczema merupakan salah satu istilah yang digunakan untuk kelainan kulit (salah satu penyakit kulit). Eksim ini hampir mencakup seluruh kelainan kulit contohnya adalah kelainan kulit basah atau kelainan kulit yang terlalu kering.Seperti telah disebutkan sebelumnya, daun sirsak bisa mengobati eksim dengan cara alami. 
Cara penggunaan :
  1. Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker (dengan menghaluskannya terlebih dahulu) dan mengoleskannya pada daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim selain untuk menyembuhkannya tentunya.


Tips Memanfaatkan Daun Sirsak

Jika anda menggunakan daun sirsak untuk berbagai keperluan kesehatan ada baiknya mengikuti beberapa tips yang kami rangkum berikut ini.
  1. Bersihkan daun. Jangan lupa bersihkan daun dengan air mengalir karena akan banyak terdapat kuman, dan bakteri di daun sirsak, termasuk juga buahnya.
  2. Jangan konsumsi terlalu berlebihan, pastikan anda mengikuti anjuran yang diberikan agar tidak menggurangi khasiat dari daun tersebut.
  3. Konsultasikan ke ahli herbal terkait. Pastikan anda melakukan konsultasi dengan ahli herbal terkait untuk mendapatkan informasi real mengenai manfaat daun tanaman sirsak, cara penggunaan, dan kandungan gizinya

Bila  merasa Tulisan ini bermanfaat mohon like dan share :-)

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate