--> MANFAAT BUAH KELENGKENG BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN | UKIR TEMBAGA | KERAJINAN TEMBAGA

Produsen pengrajin seni ukir kerajinan logam tembaga dan kuningan


Thursday, November 3, 2016

MANFAAT BUAH KELENGKENG BAGI KECANTIKAN DAN KESEHATAN

| Thursday, November 3, 2016


Buah kelengkeng mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan juga kandengan senyawa baik lainnya, manfaat buah kelengkeng salah satunya adalah untuk kecantikan, berikut beberapa di antaranya:

  • Menghilangkan bekas luka di kulit, kandungan senyawa di dalam kelengkeng secara efektif dapat menghilangkan bekas luka.
  • Mencegah penuaan dini, kandungan anti-aging dalam buah kelengkeng terbukti efektif untuk atasi berbagai tanda penuaan seperi garis halus dan flek-flek hitam pada kulit.
  • Untuk keindahan rambut, biji kelengkeng mengandung zat saponin di dalamnya, zat ini biasadipakai sebagai bahan dalam pembuatan shampo untuk menjaga keindahan rambut.
  • Menurunkan berat badan, kadar lemak dan kalori yang ada di dalam buah kelengkeng sangat rendah, sangat tepet bagi anda yang sedang diet

Manfaat buah kelengkeng tersebut bisa anda dapatkan mulai dari buah, daun dan juga bijinya. Tak heran jika banyak masyarakan yang menyukai buah ini. Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari buah ini adalah untuk kesehatan, buah kelengkeng dapat mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, selain itu juga bagus untuk tubuh, berikut ini manfaat kelengkeng untuk kesehatan, yaitu:
Sebagai Penenang

Buah kelengkeng mengandung anti-depresan, zat ini sangat bagus untuk mengatasi masalah syaraf, karena akan memberikan reaksi yang menenangkan atau relaksasi, dan juga dapat meningkatkan fungsi saraf. Efek yang bisa anda dapatkan adalah tubuh yang tenang dan juga mengurangi rasa lelah. Anda juga bisa terhindar dari insomnia dan gangguan tidur lainnya.

Membantu Kerja Jantung

Dengan kandungan yang bagus untuk menenangkan syaraf menjadikan anda terhindar dari stres, hal ini akan merangsang limpa dan hati, sirkulasi darah menjadi lancar dan anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung yang membahayakan, seperti stroke dan juga jantung koroner.

Menjaga Suhu Tubuh


Kandungan vitamin C dalam buah kelengkeng cukup tinggi, yang bisa menjaga suhu tubuh agar tetap hangat pada kondisi udara dingin, dan juga mencegah anda terkena penyakit flu, sangat baik untuk tubuh anda.

Mencegah Anemia

Salah satu masalah kesehatan karena kurangnya sel darah merah ini bisa diatasi dengan sering mengonsumsi buah kelengkeng. Kandungan zat besi di dalamnya cukup tinggi sehingga mampu menaikkan sel darah merah dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Penambah Energi

Kelengkeng merupakan tonik alami yang mampu menambah energi, dapat digunakan mengatasi berbagai masalah tidur, meningkatkan daya ingat dan juga meredakan rasa cemas.

Mengatasi Racun Ular

Biji kelengkeng memiliki manfaat untuk mengobati gigitan ular, caranya cukup mudah, anda hanya perlu menempatkan mata biji pada bagian yang digigit, sehingga racun yang ada di dalamnya dapat terserap.

Masih banyak manfaat buah kelengkeng yang bisa anda dapatkan, meskipun kecil ternyata ada jutaan kelebihan dari buah kelengkeng. Dengan sering mengonsumsinya sejuta manfaat tersebut bisa anda dapatkan, lebih baik dibandingkan menggunakan obat yang banyak mengandung zat kimia. Selain buah kelengkeng, Anda juga dapat mengetahui informasi mengenai manfaat buah strawberry dan manfaat daun sirsakuntuk kesehatan dan kecantikan.



Bila merasa tulisan ini bermanfaat like dan share ya


sumber refferensi

http://www.manfaatdaun.com/2014/10/manfaat-buah-kelengkeng-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html 

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate