--> Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan dan Kecantikan | UKIR TEMBAGA | KERAJINAN TEMBAGA

Produsen pengrajin seni ukir kerajinan logam tembaga dan kuningan


Wednesday, November 2, 2016

Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan dan Kecantikan

| Wednesday, November 2, 2016



Daun salam biasanya menjadi salah satu bumbu penyedap bagi masakan. Daun salam biasanya dicampurkan pada masakan dalam bentuk kering ataupun masih segar. Salam memang menjadi teman dapur bagi ibu rumah-rumah tangga, namun daun salam merupakan tanaman herbal yang mampu memberikan manfaat bagi kesehatan sebagai tanaman obat, bahkan untuk kecantikan. Berikut Ini beberapa diantaranya :

Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan

Daun salam mengandung senyawa, vitamin dan mineral yang menawarkan berbagai manfaat. Tanaman ini juga banyak dipercayai oleh orang-orang Yunani dan Romawi yang melambangkan kebijaksanaan, kedamaian dan perlindungan. Berbagai manfaat kesehatan daun salam seperti berikut :

1. Pengobatan Diabetes

Manfaat daun salam telah terbukti efektif untuk mengobati diabetes tipe 2 menurunkan glukosa darah, kolesterol dan trigliserida. Untuk hasil yang maksimal, daun salam bubuk dapat dikonsumsi selama 30 hari. Antioksidan pada daun salam memungkinkan tubuh untuk memproses insulin yang efisien, sehingga baik untuk penderita diabetes dan orang yang mengalami resistensi insulin.
Top Herbal Untuk Diabetes

2. Mempengaruhi Kardiovaskuler

Senyawa yang berharga seperti rutin, salisilat, asam caffeic dan fitonutrien yang kuat dalam daun salam, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah stroke. Flavanoid membantu menormalkan darah pada penderita hipertensi. 10 lembar daun salam di cuci bersih, kemudian rebus daun salam dengan tiga gelas air. Minum selagi hangat satu kali dalam sehari.

3. Meredakan Rasa Sakit

Minyak yang diekstrak dari daun salam mengandung sifat anti inflamasi yang akan mengurangi rasa sakit akibat keseleo, strain, arthritis, rematik serta nyeri. Minyak daun salam dapat membantu meringankan migrain dan sakit kepala. Daun salam juga akan meningkatkan sirkulasi darah. Dalam kasus nyeri sendi, daun salam tanah dan daun jarak yang diikatkan pada daerah sekitar sendi yang meradang, akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

4. Pencegahan Kanker

Daun salam mengandung asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang memiliki sifat perlindungan dan memberikan perlawanan terhadap berbagai jenis kanker. Daun salam juga salam mengandung phytonutrient yang disebut parthenolide dan telah terbukti secara khusus menahan proliferasi sel kanker serviks.
Top Untuk Kanker

5. Pengobatan Batuk

Daun salam yang efektif memerangi gejala pilek, flu dan infeksi. Dalam kasus gangguan pernafasan, rebus air dan tambahkan 2 sampai 3 lembar daun salam. Biarkan menguap selama 10 menit. Rendam kain dalam air ini dan letakkan di dada untuk meringankan flu, pilek dan batuk.

6. Pengusir Serangga

Daun salam adalah obat nyamuk alami yang dengan kandungan asam laurat. Hidangan dari daun salam akan mengusir serangga. Minyak dari ekstrak daun salam yang dioleskan, akan mengurangi sengatan dan gigitan serangga.

7. Pengobatan Gangguan Ginjal

Daun salam akan membantu mengobati infeksi ginjal, bahkan batu ginjal. Resep pengobatan ini hanya dengan mendidihkan 5 gram daun salam dan 200 ml air sampai 50 ml air. Saring dan minum ramuan ini dua kali sehari, untuk menghentikan pembentukan batu ginjal.
8. Pengobatan asam urat

Kandungan zat purin pada tubuh dapat bertumpuk dan menyebabkan gejala asma urat. Kita dapat mengambil manfaat daun salam untuk mengurangi asam urat. Caranya, ambil sekitar 10 lembar daun salam dan kemudian cuci bersih. Rebus dengan 10 gelas air, sampai sisa air tinggal 5 gelas. Minum rebusan ini dua kali sehari rebuasn ini.

Manfaat Daun Salam bagi Kecantikan

Nilai gizi daun salam membuat mereka bermanfaat bagi kesehatan rambut. Ini memiliki manfaat sebagai berikut untuk rambut Anda.

1. Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe

Air bilasan yang terbuat dari daun salam, efektif dalam mengobati ketombe. Daun salam diangg
ap sebagai obat yang bagus untuk rambut rontok. Minyak daun salam berguna sebagai tonik untuk rambut yang efektif memerangi ketombe dan rambut rontok.


2. Menyingkirkan Kutu Rambut

Untuk menyingkirkan kutu rambut, rebus sekitar 50 gram daun salam dengan 400 ml air sampai 100 ml air. Saring air untuk menerapkan ramuan ini pada akar rambut. Biarkan selama 3 sampai 4 jam dan bersihkan, untuk menyingkirkan kutu kepala secara efektif.

3. Meredakan Kulit Stress

Daun salam akan membantu mengatasi kulit stres, sehingga mencegah terjadinya kulit keriput. Caranya : didihkan 5 daun salam kering dengan 2 gelas air dengan wadah tertutup. Kemudian buka tutupnya dan biarkan mendidih sekitar 2 menit. Sekarang tuangkan minuman ke dalam mangkuk besar dan menutupi kepala Anda dengan handuk, menghirup uap ini.


Rincian Gizi Daun Salam

Berbagai manfaat daun salam dapat dikaitkan dengan nilai gizi yang kaya. Daun ini sangat kaya akan vitamin serta tembaga, kalium, kalsium, magnesium, seng, besi, selenium dan mangan. Mereka juga mengandung fitokimia penting dan minyak atsiri.



Bila merasa tulisan ini bermanfaat like dan share ya 



sumber refeerensi :

1. http://manfaat.co.id/manfaat-daun-salam kunjungi halaman Klik Disini

Related Posts

1 comment:

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate